Cara Berlangganan Artikel

Cara Berlangganan Artikel

Agar Anda dapat segera mendapatkan update terbaru dari blog GusAdit.com tanpa perlu mengujungi blog ini, ada sebuah cara yang bisa Anda lakukan. Cara tersebut adalah dengan berlangganan artikel. Ada dua cara yang bisa digunakan untuk berlangganan atikel blog ini yaitu berlangganan melalui email dan berlangganan mealui RSS feed.
Berlangganan artikel melalui email

Apabila Anda berlangganan artikel blog melalui email, Anda akan mendapatkan update artikel langsung ke email Anda begitu terdapat artikel baru dari blog dimana Anda berlangganan. Bagaiman cara berlangganan artikel blog melalui email? Berikut langkah-langkahnya:

1. Klik disini untuk Berlangganan Email
2. Kemudian akan muncul sebuah jendela baru. Anda akan diminta memasukkan email dan verifikasi kata yang disediakan pada sebuah kotak input. Masukkan email dan kata yang Anda lihat dan klik tombol “Complete subscription request”.

Langganan Artikel melalui Email
3. Jika verifikasi kata yang Anda masukkan tadi benar, maka akan muncul sebuah halaman yang menyatakan “Your request has been accepted”, klik “Close Window” untuk menutup halaman tersebut.

Close Window
4. Kini periksa email yang Anda gunakan untuk berlanggan artikel tadi, dan buka email yang dikirim oleh “FeedBurner Email Subscription”. Email ini berjudul “Aktivasi langganan artikel”. Pada email tersebut Anda bisa menemukan sebuah link untuk mengaktifkan langganan email dan klik link tersebut.

Link Aktivasi Langganan

Semuanya telah selesai. Kini Anda sudah berlangganan artikel blog melalui email. Apabila ada artikel baru dari blog tersebut, Anda secara otomatis akan dikirimi artikel tersebut.
Berlangganan artikel melalui RSS Feed

Cara kedua berlangganan artikel blog ini adalah melalui RSS Feed. Berlangganan RSS Feed hampir sama denga berlangganan melalui email. Begitu, ada artikel terbaru dari blog ini maka Anda akan segera menerimanya. Untuk berlanggan RSS Feed, Anda mesti memiliki RSS Reader. Salah satu RSS Reader yang sudah terkenal dan mungkin sudah Anda gunakan adalah Google Reader yang terintegrasi ke account Gmail dan My Yahoo yang terintegrasi ke account Yahoo Anda.

Bagaimana cara berlangganan melalui RSS Feed. Berikut langkah-langkahnya:

1. Klik disini untuk belangganan RSS Feed
2. Pada jendela yang muncul, pilih RSS Reader Anda. Misalkan, jika Anda mempunyai account Gmail, klik tombol Google. Namun, jikan Anda ingin menggunakan My Yahoo juga boleh. Pada dasarnya langkahnya hampir sama.

Langganan RSS
3. Setelah Anda mengklik tombol Google, akan muncul halaman baru dan klik “Add to Google Reader”.

Add to Google Reader
4. Kemudian Anda akan diminta untuk login ke account Google atau Gmail. Masukkan email dan passowrd Anda.

Login ke Account Google atau Gmail
5. Anda akan masuk ke Google Reader tempat membaca RSS Feed dari blog ini.

Google Reader

Sekian tutorial cara berlangganan artikel blog GusAdit. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui kotak komentar atau melalui halaman Kontak!

Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Berlangganan Artikel ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Rabu, 25 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Berlangganan Artikel
 

0 komentar:

Posting Komentar