Menghitung jumlah kata

 

Menghitung jumlah kata Pada c++

Pada tugas minggu ini, saya mendapat tugas untuk membuat program yang dapat menerima input sebuah kalimat yang selalu diakhiri tanda titik, lalu tampilkan jumlah kata dalam kalimat tersebut dan tampilkan semua kata dalam satu kalimat dengan satu kata untuk setiap barisnya. Disini saya menggunakan fungsi-fungsi pada "ctype.h". Fungsi-fungsi yang saya gunakan antara lain :


=> Ispunct Memeriksa apakah parameter c adalah karakter tanda baca. Untuk tujuan fungsi ini, sebuah karakter tanda baca adalah setiap karakter grafis (seperti dalam isgraph) yang tidak alfanumerik (seperti dalam isalnum).

=> Isspace merupakan fungsi yang akan melakukan analisis apabila karakter adalah sebuah spase/tab.Fungsi isspace akan mengembalikan nilai selain nol apabila ch bukan merupakan spasi,namun apabila ch merupakan karakter spasi maka nol akan dikembalikan.


berikut source code program yang saya buat dibawah ini :




setelah di execute maka hasil output program saya seperti dibawah ini :



Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Menghitung jumlah kata ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Senin, 03 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Menghitung jumlah kata
 

0 komentar:

Posting Komentar