KOSIN INGIN MAIN DI PERSIB LAGI

KOSIN INGIN MAIN DI PERSIB LAGI
Penulis: Wartawan Pikiran Rakyat

KOSIN!," sapa "PR" ketika dia sedang berlari pelan menuju halaman samping Hotel Sultan Jakarta, Senin (15/12), untuk bergabung latihan dengan rekan-rekannya. Kiper timnas Thailand itu menolehkan wajahnya dan seketika menghentikan langkahnya. "Halo..apa kabar?" ujar Kosin balik menyapa sambil tersenyum. "Saya lupa nama, tapi dari wajah masih ingat, journalist di Persib ya," ujar Kosin dalam bahasa campuran Indonesia dan Inggris sambil menyalami "PR".

Ketika akan diajak bincang-bincang, dia menolak secara halus. "Maaf jangan sekarang. Saya harus cepat-cepat bergabung latihan. Tidak akan lama. Kamu tunggu di sana ya (lobi hotel), saya ingin tahu kabar Persib. Selesai latihan, saya menemui kamu," ujarnya.

Itulah awal perjumpaan kembali "PR" dengan Kosin Hathairattanakool, mantan kiper Persib LI 2006. Pada SEA Games 2007 Nakhon Ratchasima, "PR" sempat berkomunikasi dengan Kosin via telepon dan janjian bertemu di Bangkok. Namun, bertepatan dengan jadwal SEA Games, Kosin bertolak ke Inggris atas undangan pemilik klub Manchester City, yang juga mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra. Hal itu membuat rencana pertemuan batal.

Selesai latihan yang berlangsung selama 1,5 jam, Kosin menepati janjinya dan bertemu di lobi hotel. Ia menanyakan kondisi Persib sekarang dan posisi dalam klasemen. "Persib tim besar dan banyak pendukungnya. Saya sangat senang pertama kali bergabung dengan Persib. Bagaimana Viking?" ujarnya.

Ketika bergabung dengan Persib, Kosin memang menjadi salah satu idola bobotoh. Kondisi itu, kata Kosin, sama dengan di klubnya sekarang Chonburi FC (Thailand). Ia menjadi idola suporter fanatik klub itu. Pada tahun ini, pemain kelahiran 23 Maret 1982 ini terpilih sebagai kiper terbaik di Liga Thailand. Sayangnya, pada Suzuki AFF Cup ini, posisi dia menjadi kiper kedua. Padahal, di Piala Asia 2007, dia menjadi kiper utama Thailand. "Tiap pelatih memiliki pandangan berbeda soal pemain," ujarnya.

Kosin masih ingat dengan nama-nama pemain Persib LI 2006. Ia menyebut nama Eka Ramdani, Edi Hafid, Toyo, Barkaoui, Gilang, Erik. "Saya sudah ketemu Charis dan Usep (timnas Indonesia) kemarin," ujar Kosin. Timnas Indonesia dan Thailand menginap satu hotel di Sultan.

Kosin juga sudah memiliki agenda main ke Bandung saat libur panjang nanti. Ia akan mengontak dulu Ny. Linda Saputra, istri Hasan Saputra pemilik klub Saint Prima, sebelum ke Bandung. Ny. Linda, menurut Kosin, sudah seperti ibunya sendiri. "Mam Linda sangat baik. Ia yang bawa saya ke Persib dulu," ujarnya.

Perbincangan hanya berlangsung selama 30 menit karena dia harus istirahat. Ia sempat mengutarakan harapannya. "Tahun depan ingin kembali main bersama Persib. Persib tim besar, saya senang jika bisa bergabung. Saya sangat terkesan. Setiap Persib main, stadion selalu penuh. Itu sangat luar biasa," ujarnya.

source: PR

Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KOSIN INGIN MAIN DI PERSIB LAGI ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Kamis, 26 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KOSIN INGIN MAIN DI PERSIB LAGI
 

0 komentar:

Posting Komentar