Persib Boyong 20 Pemain

Persib Boyong 20 Pemain

Pelatih Daniel Darko Janackovic mengumumkan dua puluh pemain yang akan diboyong pada Turnamen Djarum Inter Island Cup (DIIC) 2010 di Palembang. Dari ke-20 pemain tersebut, delapan di antaranya merupakan penghuni baru daftar pemain yang diumumkan Janackovic. Nama Hariono dan Munadi kini termasuk ke dalam anggota skuad Janackovic. Mereka sebelumnya terlewat dalam daftar tiga belas pemain pada tahap awal.

Janackovic menyampaikan hal itu di hadapan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf pada kesempatan buka bersama di Aula Wagub, Gedung Sate, Jln Diponegoro, Rabu (25/8). Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh pemain seleksi Persib, sekitar seratus anak panti asuhan, dan Asisten Pelatih Jovo Cuckovic. Dari PT Persib Bandung Bermartabat hadir Glenn Sugita, Zainuri Hasyim, Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono.

Ketika dua nama terakhir, Cristian Gonzales dan Pablo Frances disebutkan, Janackovic di tengah podium yang didampingi oleh penerjemahnya, sontak para tamu undangan saat itu menyambutnya dengan meriah.

Sementara itu, pemain asing yang termasuk ke dalam tiga belas pemain yang diumumkan Janackovic pada tahap awal, Vagner Luis De Oliveira Marins tidak termasuk ke dalam daftar pemain belakang yang akan diboyong Janackovic. Selain Marins, Wallacer, dan Arkam Maghrobi pun tidak akan dibawa Janackovic. Mereka bertiga tidak bersedia memberikan komentar terhadap hasil pengumuman itu.

Selain mereka, pemain seleksi Persib lainnya yang tidak terpanggil adalah Gilang Angga, Zaenal Arif, Yan Harjito, Devi Agustia. Seusai pengumuman, Gilang dan Arif langsung meninggalkan tempat buka bersama.

Gilang hanya mengakui kecewa dirinya tidak termasuk ke dalam tim yang akan diboyong ke Palembang. Gilang pun tidak termasuk ke dalam daftar tiga belas pemain yang disebutkan Janackovic pada tahap awal. Ia menyimpulkan, pengumuman tersebut merupakan keputusan akhir kariernya di tim yang dia bela sejak 2003 lalu.

Zaenal Arif yang diproyeksikan Janackovic pada posisi sayap kiri Persib saat itu langsung menghindari kejaran pemburu berita. Sebelumnya, dia sempat absen sesi latihan karena tengah disibukkan dengan urusan keluarga.

Kepada Wagub, Janackovic mengatakan ke-20 pemain tersebut akan memperkuat Persib dalam menghadapi Persiba dan Sriwijaya FC, 30 Agustus dan 1 September nanti. Jumlah pemain tersebut tidak termasuk lima pemain Persib yang kini sedang mengikuti pelatnas. Selain itu, Janackovic mengakui dirinya sedang menunggu dua pemain asing Asia asal Singapura tanpa menyebutkan nama.

Sebelumnya, Janackovic mengatakan, dirinya akan membawa sekitar 24 pemain dalam ajang yang digelar oleh PT Liga Indonesia tersebut. Namun ia mengubah keputusannya, termasuk dengan tidak diboyongnya Marins. Ketika akan dikonfirmasikan lebih lanjut mengenai pengikatan kontrak terhadap dua puluh pemain tersebut, Janackovic belum bisa diwawancarai. Ia dan jajaran pelatih melanjutkan kegiatan dengan rapat bersama manajemen yang difasilitasi Dede.

Sebelum rapat digelar, Dede mengatakan, pengumuman pemain saat itu hanya bersifat sementara. Ke-20 pemain tersebut hanya untuk memperkuat tim di Palembang. Akan tetapi, evaluasi tim akan terus berjalan.

"Kami, manajemen dan pelatih masih akan melakukan rapat untuk membahas perekrutan pemain ini. Nama-nama pemain itu seleksi sementara. Jadi masih ada kemungkinan pemain yang tidak disebut bisa masuk dalam daftar tim resmi, karena masih ada yang sakit," katanya.

Dede mengatakan, alasan pengumuman pemain yang dilakukan Janackovic saat itu merupakan keputusan yang tepat. Buka bersama merupakan kesempatan yang baik untuk memublikasikan sesuatu yang ditunggu-tunggu publik. Semua orang resah dan dirinya meminta kepada pelatih agar segera mengumumkan pemain. "Beri tahu kami, terutama saya selaku pemerintah tentang daftar kepastian pemain," ucapnya.

Dede membantah tindakannya tersebut merupakan langkah untuk meredam konfik yang terjadi antara manajemen dan pelatih Persib yang saat ini ramai berembus di media. Menurut dia, akar masalah hanya pada pengumuman pemain yang belum dilakukan Janackovic. Dengan demikian, Dede berupaya mendorong pelatih agar membuka gambaran pemain kepada publik.

"Mulai saat ini kita wujudkan profesionalitas. Tidak hanya pelatih, tetapi juga manajemen dan PT Persib Bandung Bermartabat. Ini demi satu tujuan yang sama yaitu ingin Persib juara," kata Dede dalam sambutannya

Source: PR

Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Persib Boyong 20 Pemain ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Kamis, 26 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Persib Boyong 20 Pemain
 

0 komentar:

Posting Komentar