INTER ISLAND CUP BUKAN TOLAK UKUR

INTER ISLAND CUP BUKAN TOLAK UKUR

Beberapa hari lagi tim Persib Bandung segera berangkat ke Palembang untuk mengikuti laga pemanasan menjelang Liga Super Indonesia digelar yaitu Inter Island Cup (IIC). Turnamen ini oleh sebagian besar club dijadikan ajang pemanasan dan juga seleksi pemain apakah dinilai cocok atau tidak dengan pola yang akan digunakan pelatih dalam melakoni Liga Super Indonesia nantinya.

Salah satu kebijakan dalam turnamen ini adalah setiap club boleh menyertakan pemain yang sedang seleksi/belum di kontrak. Tentu saja ini merupakan keuntungan besar bagi setiap klub jika dilihat dari sisi seleksi. Pemain akan termotivasi menunjukkan kualitasnya sehingga hal ini akan membuat kita semua tahu kualitas sesungguhnya dari pemain yang tampil.

Disinilah setiap klub peserta akan melihat sejauh mana motivasi, mental dan teknis pemain dalam bermain sepanjang turnamen. Setelah itulah setiap klub berani memilih atau mencoret pemain yang sedang melakukan seleksi. Setiap klub mungkin tidak ingin membeli kucing dalam karung. Ketika pemain yang menampilkan permainan yang konsisten, maka kemungkinan besar mereka akan segera diikat oleh klubnya. Sebaliknya pemain yang tidak menunjukan kualitasnya maka kemungkinan dia akan masuk daftar pemain yang dicoret.

Tentunya ajang ini sangatlah penting bagi klub yang ingin membentuk timnya dengan serius. Ajang inilah yang akan membuka mata semua komponen untuk menilai pemain layak atau tidaknya direkrut oleh suatu klub. Tentu saja ini merupakan ajang tambal sulam serta koreksi terhadap pembentukan pemain. Jika kelemahan tim terjadi di sektor A maka manajemen dan pelatih masih punya waktu yang cukup untuk memperbaiki atau mencari pemain pengganti pada sektor tersebut

Bagi Persib Bandung yang mengikuti turnamen ini juga mempunyai manfaat yang tak kalah penting, yaitu tim pelatih bisa mengevaluasi kinerja pemain setelah diberi pola strategi baru. Apakah berjalan dengan baik atau tidak. Rasanya adalah hal yang sangat wajar ketika setiap klub baru mengontrak pemain setelah melihat penampilan ter update mereka.

Source: www.eka-ramdani.com

Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel INTER ISLAND CUP BUKAN TOLAK UKUR ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Kamis, 26 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan INTER ISLAND CUP BUKAN TOLAK UKUR
 

0 komentar:

Posting Komentar