Persib dan Persikab Tak Bisa Pakai Si Jalak

Persib dan Persikab Tak Bisa Pakai Si Jalak

Dua tim asal Bandung, Persikab Kab. Bandung dan Persib Bandung dipastikan tidak akan bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sampai akhir 2010, meski proses renovasi akan selesai pada 28 November mendatang. Pasalnya, setelah selesai di renovasi masih diperlukan waktu 6 bulan melakukan pemeliharaan terutama pada rumput lapangan.

"Semua proses renovasi lapangan Stadion Si Jalak Harupat akan selesai 28 November dan akan diserahterimakan dari pengembang kepada Pemkab Bandung. Namun lapangan, tidak bisa langsung digunakan karena waktu pemeliharaan rumput lapangan memakan waktu cukup lama sekitar enam bulan. Dengan demikian, baik Persikab maupun Persib tidak bisa menggunakan stadion ini," ujar Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kab. Bandung, Ating Rochyadi kepada wartawan usai acara Rembuk Saran Persikab di RM Pawon Kajojo, Jumat (13/8).

Menurut Ating, proses pemeliharaan rumput lapangan akan tetap menjadi tanggung jawab pihak pengembang. Selama waktu enam bulan tersebut, pihak pengembang akan terus memantau proses pertumbuhan rumput lapangan.

"Meskipun rumput sudah ditanam, namun tidak lantas bisa digunakan kegiatan termasuk pertandingan sepak bola. Karena jika langsung dipakai rumput tersebut akan kembali rusak. Berdasarkan teori, rumput akan tumbuh dengan bagus dan kuat setelah enam bulan," ungkapnya.

Dijelaskannya, rumput yang ditanam di atas lapangan Stadion Si Jalak Harupat tetap sama dengan yang diganti. Yakni menggunakan rumput jenis grecia mitrella. Rumput tersebut, berasal dari Belgia. "Tapi rumput itu dikembangbiakan di daerah Jatinangor," kata Ating.

Meski akan memakan waktu sekitar enam bulan, namun Ating berharap proses pemeliharaan rumput secepatnya bisa selesai. Ia berharap, pada Januari atau Februari, proses pemeliharaan bisa diselesaikan oleh pihak mengembang.

"Memang idealnya enam bulan. Namun, kita berharap lebih cepat lebih baik lagi. Kita harapkan awal tahun depan bisa selesai. Jika Januari atau Februari selesai, tetap yang bisa memutuskan bisa atau tidaknya lapangan digunakan adalah pihak pengembang. Mereka yang mengetahui secara teknis mengenai hal ini," tegasnya.

Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Persib dan Persikab Tak Bisa Pakai Si Jalak ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Kamis, 26 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Persib dan Persikab Tak Bisa Pakai Si Jalak
 

0 komentar:

Posting Komentar