Submit Sitemap ke Yahoo Site Explorer

Submit Sitemap ke Yahoo Site Explorer

Pada posting terakhir, saya membahas bagaimana cara mendaftarkan dan verifikasi blog ke Yahoo Site Explorer. Namun, pada posting tersebut saya belum membahas cara mendaftarkan atau men-submit sitemap ke Yahoo Site Explorer. Pada akhir posting saya juga sempat berjanji akan memposting cara men-submit sitemap blog ke Yahoo Site Explorer sesegera mungkin. Tetapi karena kesibukan dunia offline, posting ini jadi tertunda selama beberapa hari.
Untuk lebih singkatnya, langsung saja saya bahas cara mendaftarkan sitemap ke Yahoo Site Explorer. Namun, perlu saya ingatkan, Anda mesti sudah mendaftrakan dan verifikasi blog di Yahoo Site Explorer sebelum mensubmit sitemap blog Anda. Jika belum, silahkan baca panduannya pada posting sebelumnya. Bagi Anda ang sudah mendaftar dan verifikasi, berikut panduan men-submit sitemap ke Yahoo Site Explorer:
  1. Silahkan menuju halaman Yahoo Site Explorer
  2. Jika Anda belum login ke akun Yahoo, Anda akan diminta untuk Login terlebih dahulu dengan Yahoo ID dan password yang Anda gunakan untuk mendafatrkan blog.
  3. Setelah login, Anda akan dibawa ke halaman daftar situs atau blog Anda. Klik pada URL blog.
  4. URL Blog di Yahoo Site Explorer
  5. Berikutnya, dibelah kiri halaman, klik menu Feeds untuk mendaftarkan sitemap.
  6. Menu Feeds
  7. Pada halaman berikutnya, masukkan sitemap atau feed blog Anda pada input yang tersedia. Bagi Anda pengguna Wordpress, Ada bisa memasukkan sitemap.xml ataupun feed. Jika Anda pengguna blogger atau blogspot, Anda bisa memasukkan feeds/posts/default atau feeds/posts/default?alt=rss. Terakhir klik tombol Add Feed
Submit Sitemap
Cara sumbit sitemap ke Yahoo Site Explorer telah selesai sampai disini. Sitemap ini akan memudahkan Search Engine Yahoo mengindex blog Anda. Selamat mencoba!

Penulis : Wahyu Nugroho Indrawinata ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Submit Sitemap ke Yahoo Site Explorer ini dipublish oleh Wahyu Nugroho Indrawinata pada hari Rabu, 25 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Submit Sitemap ke Yahoo Site Explorer
 

0 komentar:

Posting Komentar